You need to enable javaScript to run this app.

Ratusan Siswa SMA Negeri Binino, TTU, Lakukan Pemilihan Ketua Osis Secara Online

  • Kamis, 16 Mei 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Ratusan Siswa SMA Negeri Binino, TTU, Lakukan Pemilihan Ketua Osis Secara Online

SMANBININO NEWS -Ratusan siswa SMA Negeri Binino, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), pada Jumat, 7 Oktober 2022, melakukan pemilihan pasangan Ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) secara online.

Pemilihan secara online ini dimaksudkan agar, siswa-siswi SMA Negeri Binino, belajar memanfaatkan tekhnologi secara baik yang saat ini sudah merambah dunia pendidikan.

Kepala SMA Negeri Binino, Imelda Nenat, S.Pd, kepada wartawan menuturkan, pemilihan pengurus Osis di SMA Negeri Binino merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan tahun 2022 adalah tahun pertama pelaksanaan pemilihan secara online.

"Pemilihan secara online ini kita lakukan setelah kita melihat adanya perkembangan Iptek yang sangat pesat yang saat ini sudah merambah dunia pendidikan" kata Imel, sapaan akrab Imelda Nenat.

Menurutnya, selain melatih para siswa untuk menggunakan media teknologi secara baik, proses pemilihan secara online juga menjadi sarana pembelajaran demokrasi, di mana para siswa dilatih untuk menggunakan hak pilihnya secara jujur tanpa adanya intervensi dari pihak lain.

Imel menjelaskan, selain penggunaan teknologi sebagaimana yang sudah dilakukan oleh bidang kesiswaan SMA Negeri Binino yang berhasil melaksanakan proses pemilihan pengurus Osis secara online ini, pada bidang kurikulum, pihaknya juga sudah melaksanakan ujian secara online melalui aplikasi SMAN Binino.

Ia mengakui, dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan berbasis online tersebut, ada banyak kekurangan yang ditemui, namun kekurangan-kekurangan tersebut menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan-perbaikan ke depan.

"Jadi target kita terutama kepada para siswa adalah kita mau membiasakan mereka akrab dengan tekhnologi, karena pada saat sekarang ini hampir semua sistem pembelajaran dilakukan dalam jaringan, sehingga dengan cara-cara seperti ini, mereka akan terbiasa dengan tekhnologi dan tidak ketinggalan dengan siswa-siswi di sekolah lain," ungkapnya.

Imel menuturkan, terkait dengan penggunaan IT di sekolah, sat ini telah ada 1 buah Laboratorium komputer yang di dalamnya terdapat 30 unit komputer, dan juga ada 1 unit Iped tablet namun belum bisa digunakan karena kesulitan jaringan.

30 perangkat komputer yang ada diakui Imel masih kurang, karena belum memenuhi rasio 1:1, namun untuk mengantisipasi hal tersebut, terutama saat pelaksanaan Ujian Sekolah maupun ujian kenaikan kelas, tim pengembangan sekolah mengaturnya dalam bentuk shift sehingga semua siswa dapat terlayani.

Satu kesulitan yang hingga saat ini masih menjadi masalah tetap di SMA Negeri Binino, menurut Imel adalah kekurangan sarana air bersih.

Imel berharap, ke depan pemerintah dapat memperhatikan kesulitan tersebut sehingga kesulitan air bersih di SMA Negeri Binino dapat diatasi.

Terpantau, pemilihan pasangan Ketua dan Wakil ketua Osis secara online di SMA Negeri Binino tersebut diikuti oleh 173 pemilih yang terdiri dari guru dan siswa.

Jumlah pasangan calon yang bersaing dalam pemilihan tersebut sebanyak 4 pasang yakni,
1. Katarina Fallo dan Fransiskus B. Sasi
2. Maria A. Taus dan Valerianus Suni
3. Bernardo R. Nabu dan Arnoldus J. Nailiu
4. Maria F.M Bouk dan Anjelina Bria.

Usai pemilihan, dilakukan penandatangan dan penyerahan berita acara dari Kepala Sekolah SMA Negeri Binino kepada setiap pasangan calon. *

 

Berita asli : Okenusra 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Imelda Nenat, S.Pd

- Kepala Sekolah -

Salam Sejahtera, Puji Syukur kami panjatkan kehadlirat Tuhan Yang maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya akhirnya Website sekolah ini dengan…

Berlangganan
Banner